PotensI Pemangkasan Suku Bunga The Fed Bulan Juli  Masih 93.1 %

PotensI Pemangkasan Suku Bunga The Fed Bulan Juli Masih 93.1 %

Senin, 08 Juli 2019 11:21:47 WIB
Dolar AS bergerak naik setelah data ketenagakerjaan AS dirilis lebih tinggi dari yang diharapkan pada bulan Juni, hasil ini mengurangi ekspektasi bahwa The Fed yang akan memangkas suku bunga secara agresif untuk mencegah perlambatan.

Data Non Farm payroll AS dirilis lebih baik pada bulan Juni sebesar 224.000 terbesar dalam lima bulan, yang ditunjukkan pada hari Jumat, mengalahkan estimasi konsensus ekonom 160.000.

Namun data kenaikan upah AS yang dirilis lebih rendah dari ekspektasi masih berpotensi mendukung The Fed untuk tetap menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin.

Fed Watch mencatat bahwa penurunan suku bunga AS masih sangat besar pada bulan Juli di level 93.1 persen sedangkan peluang untuk tidak menurunkan suku bunga sebesar 6.9 persen.

Selajutnnya pasar akan mengantisipasi pertemuan The Fed untuk memperhatikan perkembangan terkini terkait isu suku bunga The Fed, pertemun akan diawali oleh, Fed Chair Powell Speaks (Selasa, pukul 19.45 WIB), FOMC Member Bullard Speaks (Rabu, 21:10 WIB), FOMC Member Quarles Speaks, (Rabu, 01:00 WIB), Fed Chair Powell Testifies (Rabu, 21:00 WIB), FOMC Member Bullard Speaks (Rabu, 21:00 WIB), FOMC Meeting Minutes, (Kamis, 01:00 WIB) dan Fed Chair Powell Testifies (Kamis, 21:00 WIB).

Disela-sela pertemuan The Fed, Amerika Serikat juga akan merilis data inflasi pada tingkat produsen dan konsumen, jika data inflasi dirilis lebih rendah dari perkiraan maka akan semakin menopang The Fed untuk memangkas suku bunga pada bulan Juli.

Penurunan suku bunga The Fed akan berpotensi melemahkan dolar, dan berpotensi meningkatkan minat investor pada logam mulia, harga emas berpotensi bergerak menguji resisten pada kisaran 1420, dan support berada pada kisaran 1355.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search