Powell : Tarif Impor Hambat Pertumbuhan Ekonomi

Powell : Tarif Impor Hambat Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 18 Juli 2018 13:35:20 WIB

Ketua Feeral Reserve Jerome Powell memperingatkan bahwa pajak yang lebih tinggi pada perdagangan antar negara membahayakan pertumbuhan ekonomi karena menghancurkan dua pihak, importir dan eksportir.

Dia tidak menyebutkan nama Presiden Trump dalam pernyataannya, tetapi menjelaskan bahwa kebijakan utama Donald Trump menyebabkan risiko merusak pertumbuhan jika tarif tetap berlaku.

"Secara umum, negara-negara yang tetap terbuka untuk perdagangan, yang belum menerapkan hambatan seperti tarif, telah tumbuh lebih cepat - [mereka] memiliki pertumbuhan pendapatan yang lebih tinggi, pertumbuhan produktivitas yang lebih tinggi. Mereka yang telah menerapakn kebijakan ke arah proteksionis pada umumnya lebih buruk, "katanya kepada para senator dalam testimoninya semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search