Presiden AS : The Fed Seharusnya Jangan Naikan Suku Bunga Lagi

Presiden AS : The Fed Seharusnya Jangan Naikan Suku Bunga Lagi

Rabu, 12 Desember 2018 13:38:13 WIB
Presiden Donald Trump pada hari Selasa mengatakan bhawa bahwa akan menjadi kesalahan jika Federal Reserve menaikan suku bunga ketika mereka bertemu pada pekan depan, yang sudah diperkirakan secara luas.

Kepada Reuters, Trump mengatakan bahwa saya rasa itu konyol, namun apa yang bisa saya katakan.

Trump juga mengatakan bahwa dia perlu untuk fleksibilitas suku bunga yang lebih rendah untuk mendukung ekonomi secara luas di tengah dia sedang bertarung meningkatnya perang dagang dengan China, dan berpotensi juga ke negara lain.

Dia juga mengatakan bahwa anda harus mengerti, kami bertarung untuk beberapa perang dagang dan kami memenangkan itu.

Trump menunjuk Jerome Powell sebagai ketua Fed, namun telah berulang kali mengkritik dia sejak dia berada di posisi tersebut yaitu pemimpin bank sentral AS pada Februari lalu. Pada bulan Agustus, Trump mengatakan kepada Reuters bahwa dia "tidak senang" dengan Powell menaikan suku bunga.

Trump mulai melunak dalam mengkritiknya dimana pada hari Selasa, namun dia masih mengkritik kebijakan orang yang dia pilih untuk pekerjaan paling penting di The Fed.

Trump mengatakan bahwa saya pikir dia adalah orang yang baik. Saya pikir dia mencoba apa yang dia pikir baik. Namun saya tidak setuju dengan dia. Saya pikir dia terlalu agresif, sangat terlalu agresif.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search