Presiden Trump : AS Telah Membuat Kesepakatan Substansial Fase Pertama Dengan Tiongkok

Presiden Trump : AS Telah Membuat Kesepakatan Substansial Fase Pertama Dengan Tiongkok

Senin, 14 Oktober 2019 08:24:25 WIB
Amerika Serikat telah mencapai "kesepakatan fase pertama yang sangat substansial" dengan Tiongkok dalam negosiasi dagang yang berisiko tinggi di antara kedua negara yang miliki tingkat ekonomi terbesar di dunia, ungkap Presiden Donald Trump pada hari Jumat lalu.

Presiden Trump yang sedang bersama wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He di Oval Office pada saat itu juga mengatakan bahwa fase kedua akan segera dimulai.

Bagian pertama dari perjanjian perdagangan akan ditulis selama tiga pekan kedepan, ungkap Trump. Ini akan membahas masalah kekayaan intelektual dan jasa keuangan, bersamaan dengan pembelian produk pertanian oleh Tiongkok untuk sekitar $40 miliar hingga $50 miliar.

Ini adalah kesepakatan yang luar biasa untuk para petani, tambah Trump.

Ketika ditanya apakah ada yang berubah antara negosiasi perdagangan ini dengan diskusi sebelumnya, misalnya pembicaraan yang gagal di bulan Mei, Presiden Trump mengatakan bahwa diskusi ini mengarah pada peningkatan tajam dalam ketegangan dan pengenaan tarif pada barang-barang bernilai miliaran dollar, karena kesepakatan ini bernilai "lebih besar."

Sementara itu Liu He ketika ditanyakan pertanyaan yang sama oleh CNBC, dia mengatakan bahwa perbedaan itu sebagai "kerja sama."

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin juga umumkan di Oval Office bahwa Gedung Putih telah membatalkan tahapan baru kenaikan tarif impor barang-barang Tiongkok, yang mulai berlaku 15 Oktober.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search