Presiden Trump : Jika The Fed Pangkas Suku Bunga, AS Akan Menangkan Perang Dagang

Presiden Trump : Jika The Fed Pangkas Suku Bunga, AS Akan Menangkan Perang Dagang

Selasa, 14 Mei 2019 21:01:08 WIB
Presiden Donald Trump pada hari Selasa memprediksi bahwa langkah China selanjutnya dalam perang dagang akan memangkas suku bunga, dan dia mendorong Federal Reserve untuk mengikutinya dalam apa yang menurut dirinya akan membawa kemenangan yang mutlak untuk AS.

Dalam tweetnya yang merupakan pernyataan terbaru dalam perselisihan tarif antara dua negara, Presiden Trump meningkatkan tekanannya kepada the Fed untuk melonggarkan kebijakannya.

Dia mengatakan bahwa bank sentral mengikuti pengurangan suku bunga China dengan langkah yang sama, itu akan membuat "permainan berakhir, dan kita menang."

Gedung Putih dan Beijing masih menemui jalan buntu dalam negosiasi perdagangan yang sedang berlangsung. Washington sedang mencari cara untuk menurunkan hambatan ke China dan untuk menghentikan pencurian hak kekayaan intelektual. Ketika perundingan perdagangan baru-baru ini terhenti, China membalas kebijakan terbaru tarif pemerintahan Trump dengan pada hari Senin umumkan bahwa mereka akan menerapkan kenaikan tarif barang-barang AS senilai $60 miliar.

Pernyataan Presiden Trum pada hari Selasa datang di tengah gejolak pasar yang dipicu ketidakpastian atas arah pembicaraan dan seberapa lama mereka akan terys berlangsung sebelum solusi ditemukan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search