Presiden Trump : Saya Tidak Terburu-Buru Serang Iran Setelah Penembakan Drone Oleh Mereka

Presiden Trump : Saya Tidak Terburu-Buru Serang Iran Setelah Penembakan Drone Oleh Mereka

Jum'at, 21 Juni 2019 20:47:18 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat mengatakan bahwa dia "tidak buru-buru" untuk menyerang Iran, sehari setelah dia tiba-tiba membatalkan serangan rudal ke negara tersebut.

Dalam serangkaian tweet-nya, Presiden menulis bahwa dia membatalkan serangan 10 menut sebelum dijadwalkan terjadi karena dia yakin bahwa serangan itu tidak proporsional dengan Iran yang menjatuhkan drone pengintai milik AS.

Trump menulis bahwa ketika kami membawa dan melontarkan rudal untuk membalas tindakan Iran semalam pada 3 pandangan yang berbeda saya bertanya, berapa banyak orang yang akan meninggal. Seorang Jenderal menjawab, 150 orang pak. Setelah itu 10 menit sebelum dilaksanakan serangan, saya hentikan itu, karena itu tidak sebanding dengan penembakan sebuah drone. Saya tidak terburu-buru, militer kami baru dibangun kembali, baru dan siap untuk kapan pun, sejauh ini yang terbaik di dunia.

Trump juga mengatakan bahwa dia cenderung lebih suka bergerak dengan tekanan ekonomi.

Trump juga mengatakan bahwa sanksi akan lebih menggigit dan lebih banyak karena aksi mereka semalam. Iran tidak akan pernah memiliki senjata nuklir, tidak akan bisa melawan Amerika Serikat, dan juga dunia.

Departemen Keuangan AS belum umumkan sanksi baru, dan seorang juru bicara belum berikan tanggapan terhadap permintaan untuk berikan komentar. Menteri keuangan AS Steve Mnuchin dijadwalkan akan berikan pernyataan di Florida pada hari Jumat waktu setempat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search