Presiden Trump : Saya Tidak Terburu-buru Tanggapi Serangan Terhadap Fasilitas Minyak Arab Saudi

Presiden Trump : Saya Tidak Terburu-buru Tanggapi Serangan Terhadap Fasilitas Minyak Arab Saudi

Selasa, 17 September 2019 10:42:46 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Senin (16/9) mengatakan bahwa bahwa dia tidak terburu-buru untuk menanggpi serangan yang terkoordinasi yang menghancurkan industri minyak Arab Saudi selama akhir pekan lalu.

Fasilitas pemrosesan minyak terbesar di Abqaiq dan ladang minyak terdekat lainnya diserang pada hari Sabtu, mengilangkan produksi minyak sebesar 5.7 juta barel per hari atau lebih dari 50% dari produksi minyak Arab Saudi. Gangguan tersebut telah mengirim harga minyak melambung tinggi pada hari Senin.

Dalam menanggapi pertanyaan tentang apakah Iran bertanggung jawab atas serangan tersebut, Trump mengatakan bahwa Jelas terlihat seperti itu pada saat ini. Saya tidak ingin perang dengan siapapun, namun kami lebih siap dari siapapun. Kami miliki banyak pilihan, namun tidak terlihat mencari opsi saat ini.

Trump juga mengatakan bahwa itu adalah serangan yang sangat besar dan bisa ditanggulangi dengan serangan yang berkali-kali lebih besar dengan negara saya, namun kami akan mencari tahu siapa yang melakukan terlebih dahulu.

Sementara itu dari Iran, Presiden Hassan Rouhani pada hari Senin mengatakan bahwa serangan kepada Aramco adalah "respon timbal balik" terhadap agresi ke Yaman.

Koalisi militer yang dipimpin oleh Arab Saudi mengatakan bahwa serangan itu dilakukan oleh "senjata Iran" dan bukan berasal dari Yaman.

Komentar terbaru Trump bertentangan dengan sikapanya yang diungkapkan pada hari Minggu ketika dia mengatakan dalam tweet bahwa AS "telah mengunci dan bersiap" setelah serangan terhadap suplai minyak Arab Saudi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search