Presiden Trump : Tarif Barang China Mungkin Bertahan Untuk "Periode Yang Substansial"

Presiden Trump : Tarif Barang China Mungkin Bertahan Untuk "Periode Yang Substansial"

Kamis, 21 Maret 2019 09:58:57 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu mengatakan bahwa Amerika Serikat mungkin akan mempertahankan tarif pada barang-barang China untuk "periode yang substansial" untuk memastikan bahwa Beijing mematuhi setiap perjanjian perdagangan.

Sikap itu dapat memperumit pembicaraan dagang AS-China yang dijadwalkan akan dimulai pada pekan depan, di tengah para pejabat China telah mendesak untuk menghapus sepenuhnya tarif AS sebagai bagian dari kesepakatan itu, ungkap orang yang mengetahui hal tersebut.

Trump mengatakan kepada negosiastor utamanya, Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, akan berangkat ke Beijing pada pekan ini, mengkonfirmasi untuk pembicaraan pekan depan yang diungkap pada hari Selasa oleh seorang pejabat pemerintahan.

Pembicaraan tatap muka akan menjadi yang pertama sejak Trump menunda batas waktu 1 Maret untuk mencegah kenaikan tarif impor China senilai $200 miliar menjadi 25% dari saat ini 10%.

Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa kesepakatan itu berjalan baik. Dia juga mengatakan bahwa perjalanan ke China dimaksudkan untuk "melanjutkan kesepakatan."

Namun ketika ditanya tentang menaikan tarif AS pada barang-barang China, Trump mengatakan bahwa kita tidak sedang berbicara tentang menghapusnya. Kita membicarakan tentang meninggalkannya untuk jangka waktu yang cukup lama karena kita harus memastikan bahwa jika kita melakukan kesepakatan, China bergerak karena itu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search