Presiden Trump : Tiongkok Ingin Negosiasi, Kami Akan Mulai Berbicara Dengan Sangat Serius

Presiden Trump : Tiongkok Ingin Negosiasi, Kami Akan Mulai Berbicara Dengan Sangat Serius

Senin, 26 Agustus 2019 14:55:44 WIB
Presiden AS, Donald Trump pada hari Senin (26/8) mengatakan bahwa Tiongkok siap untuk kembali ke meja negosiasi dan kedua negara akan mulai berdiskusi dengan sangat serius.

Saat berbicara di pertemuan G-7 di Biarritz di Perancis, Donald Trump memujji Presiden Tiongkok Xi Jinping dan menyambut keinginannya untuk membuat kesepakatan.

Trump mengatakan bahwa Tiongkok menghubungi tim negosiasi kami semalam dan mengatakan mari kita kembali ke meja perundingan dan saya pikir mereka akan ingin berbuar sesuatu. Mereka telah terluka dengan sangat parah namun mereka paham hal ini adalah hal yang benar untuk dilakukan dan saya sangat menghormatinya.

Pada hari Minggu, Presiden Trump mengatakan bahwa AS dan Tiongkok memiliki hubungan yang sangat baik dan kami akan berbicara.

Pada hari Sabtu Presiden Trump mengatakan bahwa sebenarnya kami rukun dengan Tiongkok pada saat ini, dan kami akan berbicara kembali. Saya pikir mereka ingin membuat kesepakatan yang lebih dari yang saya inginkan. Saya mendapat uang miliaran dollar dari kenaikan tarif yang akan datang. namun kami tidak pernah mendapat 10 sen dari Tiongkok, sehingga kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sebelum meninggalkan G-7, Trump mengatakan bahwa dia akan menaikan tarif sebesar $250 miliar pada produk-produk Tiongkok untuk menjadi 30% dari sebelumnya 25% yang akan efektif mulai 1 Oktober. Selain itu, kenaikan tarif lainnya yang sebesar $300 miliar pada barang-barang Tiongkok yang akan mulai berlaku 1 September, saat ini menjadi 15% dari sebelumnya 10%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search