Presiden Trump : Tiongkok Tulus Ingin Membuat Kesepakatan Dengan Kami

Presiden Trump : Tiongkok Tulus Ingin Membuat Kesepakatan Dengan Kami

Selasa, 27 Agustus 2019 09:40:35 WIB
Presiden AS Donald Trump mengatakan di pertemuan G7 pada hari Senin bahwa Tiongkok tulus untuk membuat kesepakatan perdagangan dengan kami.

Presiden Trump yang berbicara bersama dengan Presiden Perancis Emmanuel Marcon pada konfrensi pers bersama, dia mengatakan bahwa dia berpikir Beijing ingin membuat sebuah kesepakatan "yang sangat buruk."

Dia juga menambahkan bahwa saya tidak yakin mereka punya pilihan, namun ingin membuat kesepakatan dengan AS, terserah mereka apakah mereka mau atau tidak. Namun, ucapan saya ini bukan sebuah ancaman.

Sebelumnya pada awal perdagangan hari Senin, Donald Trump mengatakan bahwa para pejabat perdagangan AS semalam menerima panggilan dari Tiongkok dan mengatakan bahwa mereka siap untuk kembali ke meja perundingan.

Trump mengatakan bahwa Tiongkok menghubungi negosiator top kami dan mengatakan bahwa ayo kita kembali ke meja perundingan dan saya berpikir bahwa mereka ingin melakukan sesuatu. Mereka telah terluka dengan sangat parah namun mereka paham bahwa hal ini adalah yang benar untuk dilakukan dan saya menghormatinya. Ini adalah perkembangan yang sangat positif bagi dunia. Dia juga menambahkan bahwa saya pikir kita akan mencapai kesepakatan.

Sementara itu dari pihak Tiongkok di Beijing yaitu Menteri Luar Negeri Geng Shuang, mengatakan bahwa dia tidak mengetahui ada panggilan telepon diantara kedua belah pihak telah terjadi. Dan pemimpin surat kabar pemerintah Tiongkok, Global Times, yaitu Hu Xijin membantah para negosiator telah mengadakan panggilan telepon yang dijelaskan oleh Presiden Trump.

Hu, yang saat ini dipandang sebagai juru bicara untuk pengiriman pesan dari Beijing juga mengatakan bahwa Tiongkok belum merubah posisi mereka. Tiongkok tidak akan menyerah pada tekanan dari AS,

Ketika ditanya di pertemuan di G7 tentang laporan tersebut bahwa Tiongkok membantah adanya panggilan, Trump mengatakan bahwa Tiongkok tidak mengatakan itu.

Trump menegaskan bahwa AS memiliki "sejumlah panggilan" di level tinggi dengan Tiongkok namun tidak akan dijelaskan rincian dari panggilan telepon tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search