Presiden Trump Kecewa Terhadap Fed Powell Pasca Keputusan FOMC

Presiden Trump Kecewa Terhadap Fed Powell Pasca Keputusan FOMC

Kamis, 19 September 2019 11:03:31 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu (19/9) mengatakan bahwa Federal Reserve dan pemimpinnya Jerome Powell "tidak bernyali", tidak memiliki perasaan", dan tidak miliki visi."

Komentar Presiden datang setelah the Fed memutuskan untuk memangkas suku bunga sebesar 25 bps untuk menjadikan target suku bunga dikisaran 1.75%-2.00%, yang bersamaan dengan pengurangan 30 basis poin terhadap suku bunga yang dibayarkan atas apa yang disebut cadangan uang berlebih.

Keputusan untuk memangkas suku bunga datang setelah adanya kampanye tekanan yang berbulan-bulan oleh Donald Trump, yang sering mengkritik Powell ketika dia mengeluh bahwa level suku bunga saat ini tidak menguntungkan untuk ekonomi AS terhadap negara-negara yang menurunkan suku bunganya.

Namun para pemimpin bank sentral tidak memilih dengan suara bulat untuk pengurangan suku bunga tersebut. Sebanyak tiga presiden Fed regional memilih untuk menentang langkah tersebut, dua dari mereka mengatakan bahwa lebih suka menjaga suku bunga untuk tidak berubah.

Dengan terbaginya suara dan pernyataan kebijakan selanjutnya dari The Fed menawarkan beberapa indikasi bahwa penurunan suku bunga lebih lanjut mungkin bisa terjadi di masa mendatang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search