Presiden Trump Melarang Turis Dari Eropa Sebagai Bagian Respon Karena Virus Korona "Asing"

Presiden Trump Melarang Turis Dari Eropa Sebagai Bagian Respon Karena Virus Korona "Asing"

Kamis, 12 Maret 2020 08:31:13 WIB
Presiden AS Donald Trump pada pagi ini mengumumkan larangan wisatawan dari Eropa ke Amerika Serikat yang akan diberlakukan selama 30 hari kedepan dalam upaya untuk membendung penyebaran pandemi virus Korona.

Trump juga umumkan bahwa dia akan meminta Kongres untuk adanya tindakan legislatif untuk memberikan keringanan pajak gaji, serta langkah-langkah lain untuk beberapa kelompok yang terkenan dampak oleh virus.

Selain undang-undang, Trump juga mengatakan bahwa dia akan mengingstruksikan Small Busines Administration untuk menyediakan modal dan likuiditas untuk usaha kecil.

Menyebut virus Korona sebagai "virus asing," Trump menggunakan sebutan tersebut untuk menyerang Eropa karena tidak mengambil tindakan yang sama dengan yang dia miliki. "Akibatnya" dari tidak adanya tindakan dari Eropa, Trump mengklaim, "sejumlah cluster besar dari virus Korona" disebar melalui turis dari Eropa.

Pernyataan Trump terjadi setelah pasar mengalami penurunan terbesar dalam sehari dan deklarasi dari World Health Organization (WHO) bahwa virus Korona telah mencapai tingkat pandemi.

Lebih dari 1.200 kasus yang didiagnosa di Amerika Serikat, sementara itu untuk diseluruh dunia telah mencapai 118.000.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search