Presiden Trump Menuntut Tembok Perbatasan, Siap Menyatakan Keadaan Darurat

Presiden Trump Menuntut Tembok Perbatasan, Siap Menyatakan Keadaan Darurat

Rabu, 09 Januari 2019 10:47:30 WIB
Presiden Trump menyerukan kepada Kongres untuk berikan dia uang sebesar $5.7 miliar pada tahun ini untuk membantu membangun tembok perbatasan AS dengan Meksiko hanya berhenti menyatakan darurat nasional untuk membayar tembok dengan militer.

Dalam menghadapi oposisi Demokrat di Kongres untuk masalah tembok, Trump mengatakan dalam sebuah pidato di televisi bahwa ada krisis keamanan yang berkembang di perbatasan AS-Meksiko.

Menggunakan bahasa yang blak-blakan dalam upaya untuk mendapatkan dukungan publik, Trump mengatakan bahwa imigran ilegal dan narkoba yang masuk melalui perbatasan selatan merupakan ancaman serius bagi keselamatan Amerika.

"Berapa banyak lagi darah orang Amerika yang akan ditumpahkan sebelum Kongres melakukan tugasnya? Trump mengatakan hal tersebut setelah menceritakan detail pembunuhan yang mengerikan yang katanya dilakukan oleh imigran gelap.


Trump dijadwalkan akan mengunjungi perbatasan barat daya pada hari Kamis dan belum jelas apakah dia masih akan memilih untuk membuat deklarasi darurat nasional atau tidak.

Pernyataan Trump datang 18 hari penutupan sebagian lembaga pemerintah yang dipicu oleh permintaannya untuk pembangunan tembok, yang dia katakan perlu untuk mencegah imigran gelap dan narkoba.

Demokrat dan penentang lainnua tembok perbatasan mengancam akan mengambil tindakan hukum jika Trump mengeluarkan perintah tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search