Presiden Trump Permasalahkan Negosiasi Dengan China Yang Lambat, Tarif Impor China Akan Naik 25%

Presiden Trump Permasalahkan Negosiasi Dengan China Yang Lambat, Tarif Impor China Akan Naik 25%

Senin, 06 Mei 2019 07:50:28 WIB
Presiden AS Donald Trump pada hari Minggu mengatakan bahwa tarif barang-barang China yang sebesar $200 miliar akan naik menjadi 25% pada hari Jumat, meskipun masih berulang kali diklaim oleh pemerintahannya dalam beberapa pekan terakhir bahwa pembicaraan dagang dengan Beijing berjalan dengan baik.

Tingkat tarif pada barang-barang China pada awalnya ditetapkan sebesar 10%. Trump awalnya mengancam akan menaikan tarif pada awal tahun, namun menunda keputusan tersebut setelah China dan AS sepakat untuk bernegosiasi.

Selain itu, Trump mengancam akan mengenakan tarif sebesar 25% pada tambahan barang-barang China sebesar $325 miliar dengan "segera."

Presiden Trump mengatakan bahwa pembicaraan dagang dengan China masih berlanjut, namun berjalan dengan sangat lambat karena Beijing mencoba untuk negosiasi kembali.

Berdasarkan laporan dari Perwakilan Dagang AS, impor barang -barang AS dari China totalnya sebesar $539.5 miliar dan defisit perdagangan sebesar $419.2 miliar di tahun 2018. Jika Trump menindaklanjuti dengan ancamannya, hampir semua barang yang diimpor dari China ke AS akan mengadapi kenaikan tarif.

Sementara itu pada hari Jumat, Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kepada CNBC bahwa Trump masih berharap bahwa dia akan mencapai kesepakatan dengan China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search