Presiden Trump Setujui Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Fase Pertama

Presiden Trump Setujui Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Fase Pertama

Jum'at, 13 Desember 2019 11:01:40 WIB
Menurut berita yang dikutip dari Bloomberg berdasarkan pernyataan orang yang mengetahui perkembangan negosiasi dagang AS-Tiongkok mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump menandatangani perjanjian dagang fase pertama dengan Tiongkok, hindari kenaikan tarif baru AS terhadap barang-barang Tiongkok senilai sekitar $160 miliar yang direncanakan akan diumumkan pada tanggal 15 Desember.

Kesepakatan yang disampaikan kepada Trump oleh para penasihatnya di hari Kamis termasuk janji oleh Tiongkok untuk membeli lebih banyak produk pertanian AS, ungkap narasumber tersebut. Para pejabat juga mendiskusikan kemungkinan pengurangan tarif saat ini untuk produk-produk Tiongkok. Persyaratan telah disepakati namun teks hukumnya belum diselesaikan, ungkap narasumber dari Gedung Putih yang minta dirahasiakan.

Pengumuman tersebut diperkirakan akan diberikan pada hari Jumat waktu Washington, ungkap orang yang mengetahui rencana tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search