Presiden Xi Jinping Dijadwalkan Bertemu Pejabat AS Hari Ini

Presiden Xi Jinping Dijadwalkan Bertemu Pejabat AS Hari Ini

Jum'at, 15 Februari 2019 15:31:32 WIB

Para pejabat tinggi AS yang sedang berada di Beijing untuk perundingan perdagangan kedua negara akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada hari ini, Jumat (15/2/2019) seiring kedua negara bermaksud untuk mengakhiri pembicaraan perdagangan di Beijing dengan niat baik untuk memperpanjang gencatan senjata dalam perang tarif mereka.

Dua negara ekonomi terbesar di dunia itu sedang berusaha membuat kesepakatan untuk menjembatani perbedaan perdagangan mereka, setelah Presiden Donald Trump menetapkan batas waktu 1 Maret di mana ia akan menaikkan tarif. Tapi Trump sejak itu menyatakan dia dapat memperpanjang ultimatum itu, hingga 60 hari ke depan.

Penasihat ekonomi Trump, Larry Kudlow membenarkan bahwa delegasi Amerika ke Beijing akan bertemu dengan Xi, menyebut kehadiran pemimpin itu sebagai "pertanda sangat baik".

"Mereka membahas semuanya. Mereka keras dalam hal itu," kata Kudlow tentang delegasi yang dipimpin oleh Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin.

Kudlow menambahkan bahwa progres negosiasi berjalan baik, meskipun belum ada "keputusan" untuk memperpanjang gencatan senjata tarif.

Tetapi beberapa laporan mengatakan hanya ada sedikit kemajuan pada isu-isu pelik seperti tuntutan AS bahwa China meniadakan kebijakan untuk memaksa transfer teknologi dari perusahaan AS ke perusahaan China dan mengurangi subsidi pemerintah yang menguntungkan perusahaan China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search