Produksi Industri AS Melonjak Di Bulan November

Produksi Industri AS Melonjak Di Bulan November

Senin, 15 Desember 2014 21:41:34 WIB

Monexnews - Produksi industri di AS melonjak di bulan November ke level tertinggi sejak Mei 2010 seiring perusahaan perakitan di AS menerima lebih banyak pemesanan untuk barang-barang konsumen dan perlatan bisnis, laporan tersebut sinyalkan manufaktur sedang memperkuat pertumbuhan ekonomi.

Kenaikan sebesar 1.3% pada output di pabrik-pabrik, pertambangan dan utilitas di ikuti oleh kenaikan sebesar 0.1% yang pada bulan sebelumnya di laporkan untuk penurunan, angka di tunjukkan oleh Federal Reserve pada hari ini di Washington. Manufaktur naik 1.1%, itu adalah yang tertinggi dalam sembilan bulan, dan output pada utilitas berada di level terkuat dalam delapan tahun.

Laporan the Fed menunjukkan kenaikan terbesar dalam

produksi barang konsumen dalam 16 tahun terakhir, yang indikasikan meningkatnya penjualan otomotif dan kenaikan dalam pembelian retail membantu pabrik-pabrik bekerja dalam melalui perlambatan di pasar global. Lebih banyaknya penerimaan kerja, merosotnya harga bensin dan melonjaknya tingkat keyakinan semakin menambahkan tanda-tanda dari membaiknya permintaan di sektor rumah tangga dan mempertahankan pertumbuhan produksi.

"Manufaktur seharusnya akan terus membaik," kata Robert Stein, wakil kepala ekonom di First Trust Protfolios LP di Illinois sebelum laporan di rilis. "Penjualan otomotif masih kuat dan ada permintaan untuk barang-barang besar. Neraca keuangan perusahaan cukup kuat dan laba masih baik, jadi kemungkinan perusahaan akan sedikit lebih agresif pada investasi."

Estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap 81 ekonom menyerukan untuk kenaikan 0.7%. Estimasi berkisar mulai dari kenaikan 0.2% sampai 1.3% setelah laporan sebelumnya di laporkan turun sebesar 0.1% untuk bulan Oktober.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search