Produksi Industri Jepang Menyusut di Oktober

Produksi Industri Jepang Menyusut di Oktober

Jum'at, 29 November 2013 10:25:04 WIB

Monexnews - Tingkat angka produksi yang di hasilkan dari sektor industri Jepang mengalami penyusutan di bulan Oktober dari bulan sebelumnya di September, namun masih mencatatkan produktivitas yang ekspansif dalam dua bulan berturut-turut, menurut pemerintah di hari Jumat (29/11).

Data industrial production tercatat naik 0.5% di Oktober, namun angka itu menurun dari bulan sebelumnya di level 1.3% dan meleset dari prediksi para ekonom yang memperkirakan naik 2.0%. Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang juga menjelaskan bahwa kalangan manufaktur yang telah disurvei kini memperkirakan output diprediksi akan meningkat 0,9% pada bulan November, kemudian akan meningkat lagi sebesar 2,1% pada bulan Desember. Asal tahu saja, sektor manufaktur di negeri sakura tersebut merupakan penyumbang hampir semua total output industri di Jepang. Data fundamental ini kian menambah suasana lesu di perdagangan Tokyo setelah kalangan investor enggan untuk melakukan transaksi di pasar seiring minimnya katalis lantaran Wall Street tutup. Pasar Amerika Serikat tutup di hari Kamis berkenaan liburan Thanksgiving dan hanya akan buka setengah hari di hari Jumat. Maka aktivitas pasar secara keseluruhan diperkirakan bakal menyusut.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search