Produksi Industri Jerman Anjlok Selama Bulan Desember

Produksi Industri Jerman Anjlok Selama Bulan Desember

Jum'at, 07 Februari 2014 19:59:41 WIB

Monexnews -

Produksi industri Jerman secara tak terduga merosot di bulan Desember, sinyalkan bahwa negara dengan ekonomi terbesar di Eropa tersebut masih rentan terhadap pelemahan di seluruh negara di kawasan euro.

Produksi pabrik, yang di sesuaikan dengan pergerakan musiman, menurun sebesar 0.6% dari bulan November, ketika produksi naik di revisi menjadi 2.4% pada bulan sebelumnya, kata kementrian perekonomian di Berlin pada hari ini. Para ekonom sebelumnya prediksi untuk kenaikan 0.3%, menurut estimasi median dari 40 ekonom dalam survey Bloomberg News. Produksi naik sebanyak 2.6% dari setahun yang lalu ketika di sesuaikan dengan hari kerja.

Di saat Bundesbank memprediksi ekonomi Jerman akan ekspansi dengan kuat pada bulan-bulan awal di tahun 2014, gejolak di pasar berkembang dan rapuhnya pemulihan di seluruh dari 18 negeri kawasan euro yang merupakan mitra dagang terbesar Jerman, dapat membebani produksi. Jumlah pesanan pabrik Jerman secara tak terduga turun di bulan Desember, walaupun tingkat kepercayaan bisnis berada di level tertinggi dalam 2 tahun.

Data-data ini sangat volatile, kata David Mackie, kepala ekonom Eropa di JP Morgan Chase & Co. di London. Kami terus perkirakan belanja modal akan menguat pada tahun ini.

Produksi manufaktur turun menjadi 0.5% di bulan Desember dari bulan sebelumnya dan investasi pada produksi barang-barang turun menjadi 2.5%, menurut laporan pada hari ini. Produksi dari barang-barang dasar, konsumen serta konstruksi naik.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search