Produksi Industri Jerman Melambat Di Bulan Maret

Produksi Industri Jerman Melambat Di Bulan Maret

Kamis, 08 Mei 2014 14:34:03 WIB

Monexnews -

Produksi industri Jerman secara tak terduga turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan dalam tanda-tanda bahwa ekspansi di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa melambat.

Jumlah produksi, yang di sesuaikan secara musiman, turun sebesar 0.5% dari bulan Februari, ketika itu di revisi untuk kenaikan 0.6%, di laporkan oleh Federal Statistics Office di Wiesbaden pada hari ini. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk kenaikan 0.2%, berdasarkan estimasi median dari 36 ekonom dalam survey Bloomberg. Jumlah produksi naik sebesar 3% di bulan Maret dari tahun sebelumnya ketika di sesuaikan untuk hari kerja.

Jumlah pesanan pabrik di bulan Maret turun ke level terdalam sejak November 2012 dan Bundesbank telah memperingatkan bahwa ekspansi akan terasa melambat setelah sangat kuatnya ekonomi di kuartal pertama. Saat ini negara-negara sedang mengambil manfaat dari suku bunga yang sangat rendah di tengah Jerman sedang memimpin pemulihan zona Euro dari resesi terpanjang sepanjang masa, pertumbuhan juga terancam dengan berbagai resiko termasuk dari melambatnya China dan meningkatnya ketegangan dengan Ukraina.

Ada produksi industri yang sangat kuat di kuartal pertama, kata Lothar Hessler, seorang ekonom di HSBC Trinkaus & Burkhardt AG di Dusseldorf. Faktor resiko utama saat ini adalah China dan gejolak akibat dari krisis Ukraina, sementara itu saya juga tidak melihat adanya krisis di zona Euro.

Produksi manufaktur turun sebesar 0.4%, sementara produksi barang konsumer naik sebesar 0.5%, dan produksi barang setengah jadi melambat 0.9%, di tunjukan dalam laporan hari ini. Jumlah konstruksi melemah 2.2% dan produksi energu naik sebesar 1.8%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search