Produksi Industri Jerman Menurun Selama Juli Lalu

Produksi Industri Jerman Menurun Selama Juli Lalu

Jum'at, 07 September 2018 16:14:33 WIB

Ekspor dan produksi industri Jerman secara tak terduga jatuh pada bulan Juli, sebagai tanda baru bahwa produsen di ekonomi terbesar Eropa mulai menderita akibat kebijakan perdagangan proteksionis Presiden AS Donald Trump.

Kantor Statistik Federal mengatakan pada hari Jumat bahwa ekspor yang disesuaikan secara musiman turun 0,9 persen pada bulan tersebut, sementara impor melonjak 2,8 persen - kenaikan terkuat dalam hampir empat tahun dan rekor total volume 94,5 miliar euro.

Trump telah memicu perselisihan perdagangan dengan Cina, Eropa dan banyak daerah lain dengan memberlakukan tarif besar pada berbagai produk untuk memenuhi janjinya saat kampanye Pilpres yaitu untuk melindungi pekerjaan Amerika terhadap apa yang ia sebut praktik perdagangan yang tidak adil.

Surplus perdagangan Jerman menyempit menjadi 15,8 miliar euro ($ 18,39 miliar) dari 19,3 miliar pada Juni.

Data terpisah dari Kementerian Ekonomi menunjukkan output industri turun 1,1 persen, jauh dari perkiraan para ekonom Reuters yang memprediksi kenaikan 0,2 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search