Produksi Industri Zona-Euro Masih Lemah

Produksi Industri Zona-Euro Masih Lemah

Senin, 14 Januari 2013 19:06:49 WIB

Monexnews - Produksi industri zona-euro turun untuk tiga bulan berurutan seiring melambatnya aktivitasi ekonomi di kawasan tersebut. Produksi industri turun 0,3% untuk bulan November; lebih buruk dari prediksi kenaikan 0,2%. Output industri di Jerman, Perancis, dan Italia masih lemah dan ini tentunya menegaskan rendahnya daya beli konsumen di tengah tingginya inflasi dan tingkat pengangguran di zona-euro.

Meski demikian, ada harapan kondisi di zona-euro dapat membaik. Produksi mesin untuk barang modal naik 0,7% di November setelah mengalami penurunan untuk dua bulan berurutan. Jika pr0duksi mesin terus meningkat maka ada harapan aktivitas bisnis akan naik di beberapa bulan mendatang dan ini tentunya dapat membantu zona-euro untuk keluar dari jurang resesi. "Kekhawatiran akan bubarnya zona-euro cukup bebani aktivitas bisnis di tahun 2012, namun kini dapat terlihat situasinya akan stabil," ujar Ulrike Rondorf, ekonom di Commerzbank.

Sementara itu, euro masih catatkan penguatan di sesi London. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3369, tidak begitu jauh dari level tinggi harian 1.3404 (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search