Produksi Manufaktur Inggris Melejit di Bulan Januari

Produksi Manufaktur Inggris Melejit di Bulan Januari

Selasa, 11 Maret 2014 17:01:29 WIB

Monexnews -

Produksi pabrik di Inggris naik lebih dari perkiraan analis di bulan Januari dalam tanda-tanda bahwa pemulihan ekonomi dapatkan traksi.

Produksi pabrik naik sebesar 0.4% dari bulan Desember, ketika produksi di revisi naik sebesar 0.4%, kata Office National Statistic pada hari ini di London. Estimasi median dalam survey Bloomberg terhadap 25 ekonom sebelumnya menyerukan pembacaan pertumbuhan sebesar 0.3%. Produksi Industri, yang juga termasuk di antara sektor utilitas dan pertambangan, naik sebesar 0.1%, berada di bawah perkiraan 0.2%, karena cuaca yang buruk mengurangi produksi minyak dan gas. Sebuah pemulihan yang kuat sedang berlangsung di Inggris, meskipun masih ada resiko dari kerapuhan di Eropa, yang merupakan mitra dagang terbesar Inggris, kata Deputi Gubernur BOE, Charles Bean dalam pidatonya kemarin. Para pejabat berjanji untuk mempertahankan suku bunga acuan di rekor terendah di level 0.5% sampai setidaknya tingkat pengangguran, yang saat ini di level 7.2%, turun menjadi 7%. Sembilan dari 13 sektor

manufaktur produksinya meningkat, di pimpin kenaikan sebesar 6.2% dalam produksi pada produk-produk seperti karet dan plastik, kata ONS. Tekanan penurunan datang dari penurunan sebesar 13.9% dalam produksi farmasi, yang mengalami penurunan bulanan terbesar sejak tahun 1968.

Bean mengatakan bahwa pemulihan yang berkelanjutan akan membutuhkan pergeseran ke arah ekspor bersih, dan menguatnya mata uang tidak akan membantu dalam memfasilitasi keseimbangan ekonomi, katanya. Sterling telah menguat sekitar 10% sejak bulan Maret. Ini masih lebih lemah sekitar 25% dari pergerakan harga pada awal krisi moneter.

Dia juga mengatakan bahwa suku bunga acuan mungkin akan menetap di kisaran 2% 3% setelah para pejabat mulai naikan suku bunga dari rekor terendah pada saat ini di level 0.5%. Gubernur Mark Carney dan para mitranya akan ditanya oleh anggota parlemen pada hari ini atas perkiraan mereka untuk pasar kerja dan pertumbuhan ekonomi.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search