Produksi Pabrik-Pabrik di AS Naik Pada Bulan Oktober

Produksi Pabrik-Pabrik di AS Naik Pada Bulan Oktober

Sabtu, 16 November 2013 02:20:02 WIB

Monexnews -

Produksi pabrik-pabrik di AS naik di bulan Oktober, menunjukkan bahwa shutdown pemerintah hanya berdampak kecil pada sektor manufaktur pada awal kuartal keempat.

Kenaikan sebesar 0.3% diikuti kenaikan 0.1% pada bulan sebelumnya dan melampaui estimasi analis 0.2% dalam survey Bloomberg, angka tersebut di rilis oleh

Federal Reserve pada hari ini di Washington. Total produksi industri turun sebanyak 0.1% seiring menurunannya ekploitasi dari sektor pertambangan dan utilitas.

Peningkatan dalam produksi furnitur, logam dan elektronik menunjukkan perpanjangan kenaikan dalam sektor manufaktur diluar industri otomotif, semakin menegaskan laporan ekonomi baru-baru ini yang menujukkan membaiknya sentimen pada pabrik. Sibuknya pada lini perakitan adalah sumber kekuatan untuk ekonomi yang tertahan oleh penurunan belanja pemerintah yang terkait dengan shutdown pemerintah federal yang berlangsung selama 16 hari.

Ini permulaan yang baik untuk kuartal sekarang, kata Brian Jones, ekonom senior di Societe Generale di New York, yang tepat memprediksi penurunan produksi secara keseluruhan. Kenaikan produksi terjadi pada basis yang luas. Apakah kita akan dapatkan kecepatan yang luar biasa?, saya rasa tidak, namun secara umum ini telah membuat ekonomi lebih baik.

Untuk berita lainnya menunjukkan indeks manufaktur di wilayah New York secara tak terduga turun pada bulan ini. Indeks dari Federal Reserve New York turun menjadi 2.2 di bulan November dari 1.5 pada bulan sebelumnya. Pembacaan kurang dari nol sinyalkan kontraksi di New York, New Jersey dan Connecticut Selatan

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search