Prospek Kenaikan Bunga BOE Menurun dalam Satu Hari

Prospek Kenaikan Bunga BOE Menurun dalam Satu Hari

Jum'at, 16 November 2018 18:45:47 WIB

Prospek kenaikan bunga Bank of England mengalami penurunan dalam selisih satu hari perdagangan. Pasar uang pada hari Jumat ini menurunkan peluang kenaikan suku bunga Bank of England pada tahun 2019 daripada pada hari Kamis.

Investor sekarang memberi harga kesempatan sebesar 86 persen dari kenaikan bunga BOE sebesar 25 basis poin sebelum 2020. Padahal sehari sebelumnya, pasar memberi harga lebih dari 90 persen.

Pasar optimistis pada Kamis setelah pengumuman Perdana Menteri Theresa May bahwa ia telah mendapat dukungan dari kabinet atas draft kesepakatan Brexit yang dicapai pada negosiasi dengan Uni Eropa.

Namun berita bagus Rabu malam berubah menjadi negatif saat Kamis pagi waktu London, Menteri Brexit Inggris Dominic Raab mengumumkan pengunduran diri sebagai protes atas isi draft yang dinilainya merendahkan posisi Inggris. Pound langsung terjun bebas menjadi ditutup hingga 1,7 persen lebih pada sesi Kamis.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search