Publik Inggris Yakin Inflasi Tahun Depan Meningkat

Publik Inggris Yakin Inflasi Tahun Depan Meningkat

Jum'at, 07 Desember 2018 17:18:20 WIB

Ekspektasi publik Inggris untuk inflasi dalam waktu satu tahun telah meningkat ke level tertinggi lima tahun, tetapi sedikit yang yakin bunga acuan akan dinaikkan di tahun depan.

Bank of England atau BoE mengatakan ekspektasi median untuk inflasi naik 3,2 persen dari 3,0 persen dalam survei bulan Agustus.

Angka itu yang tertinggi sejak survei yang dipublikasikan pada November 2013. Tingkat inflasi Inggris mencapai puncaknya baru-baru ini 3,1 persen pada November 2017, didorong oleh penurunan nilai pound setelah pemungutan suara Brexit pada tahun 2016.

Indeks harga konsumen telah turun 2,4 persen tetapi tetap di atas target BoE sebesar 2 persen. Ekspektasi untuk inflasi dalam waktu dua tahun berkurang kembali menjadi 2,8 persen dari 2,9 persen pada bulan Agustus.

Inflasi dalam lima tahun terlihat pada 3,5 persen, dibandingkan dengan 3,6 persen tiga bulan sebelumnya. Survei juga menunjukkan 53 persen responden memerkirakan bunga akan naik selama 12 bulan ke depan, turun dari 58 persen pada bulan Agustus atau semakin banyak yang pesimistis BoE menaikkan bunga.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search