Qatar Akan Fokus Peningkatan Produksi Gas

Qatar Akan Fokus Peningkatan Produksi Gas

Senin, 03 Desember 2018 14:40:35 WIB

Qatar berencana menarik keanggotaan dari organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) mulai awal tahun depan. Menanggapi isu ini, Saad Sherida Al-Kaabi, Menteri Energi Qatar, membenarkan berita pengunduran diri Qatar dari OPEC. Melalui akun Twitternya Saad mengutarakan alasannya.

Menurutnya, keputusan mundur ini mencerminkan keinginan Qatar untuk memfokuskan upaya pada rencana-rencana untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi gas alam dari 77 juta ton per tahun menjadi 110 juta ton di tahun-tahun mendatang.

Lebih lanjut, ia mencatat bahwa Keputusan Qatar untuk mundur diumumkan sekarang karena harus diberitahukan kepada OPEC pada akhir tahun.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search