RBA Akan Pertahankan Periode Stabilitas Suku Bunga

RBA Akan Pertahankan Periode Stabilitas Suku Bunga

Selasa, 18 November 2014 09:06:07 WIB

Monexnews - Bank sentral Australia kembali menegaskan bahwa tingkat suku bunga akan tetap bertahan untuk sementara waktu dan bahwa nilai tukar mata uang lokal masih terlalu tinggi. Daya untuk menopang outlook aktivitas domestik akan tetap ada untuk sementara waktu, menurut minutes pertemuan Reserve Bank of Australia tanggal 4 November yang dirilis hari ini. Tingkat pertumbuhan masih diperkirakan akan berada di bawah trend hingga tahun 2014-15, sebelum kemudian pulih secara bertahap.

Gubernur

RBA Glenn Stevens telah mengadopsi kebijakan untuk bersabar, mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor rendah selam 15 bulan dan menandakan bahwa suku bunga akan bertahan di level tersebut seiring usahanya untuk menstimulasi pemicu pertumbuhan domestik. Sebagai respon boomingnya pasar properti, sementara perusahaan enggan berbelanja akibat minimnya tingkat kepercayaan pada kekuatan tingkat permintaan masyarakat.
Hubungan tersebut terus menandakan keengganan perusahaan untuk mengambil proyek investasi baru yang signifikan hingga mereka merasakan adanya kemajuan yang stabil pada tingkat permintaan, ucap RBA. Anggota dewan mengingatkan bahwa investasi usaha non pertambangan tidak terhambat oleh harga dan tersedianya pembiayaan. Dari sisi resiko internasional, sementara RBA telah mengatakan bahwa mereka secara garis besar seimbang pada perekonomian global, RBA mengakui adanya "ketidakpastian terhadap outlook pasar properti China dan dampak yang lebih luas pada perekonomian China.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search