RBA Berpeluang Naikkan Bunga di Pertengahan 2020

RBA Berpeluang Naikkan Bunga di Pertengahan 2020

Senin, 10 Desember 2018 16:48:47 WIB

Menurut jajak pendapat ekonom Reuters terbaru, mayoritas mereka percaya bahwa Reserve Bank of Australia (RBA) akan mempertahankan Official Cash Rate (OCR) hingga pertengahan 2020.

RBA berpeluang mempertahankan posisi tahun depan. Sebanyak 18 dari 31 ekonom memprediksi suku bunga tetap tidak berubah sampai pertengahan 2020. Dan 11 dari 31 ekonom memperkirakan setidaknya satu kenaikan pada Maret 2020 (sebelumnya 23 dari 38). Saat ini bunga yang ditetapkan RBA sebesar 1,5 persen.

Wakil Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Christopher Kent membenarkan kemungkinan kenaikan bunga. Menurutnya, langkah berikutnya dalam suku bunga lebih mungkin naik daripada diturunkan, meskipun waktunya masih lama.

Kemajuan sedang dibuat untuk menurunkan tingkat pengangguran dan meningkatkan inflasi, tetapi secara bertahap. Selain itu ia menegaskan pertumbuhan upah di Australia mulai meningkat. Namun ia bingung mengapa tingkat konsumsi tak kunjung meningkat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search