RBA Lebih Suka Aussie Melemah

RBA Lebih Suka Aussie Melemah

Selasa, 16 Oktober 2018 10:36:57 WIB

Berita Acara Pertemuan Kebijakan Moneter Reserve Bank of Australia (RBA) 2 Oktober lalu telah dirilis beberapa menit yang lalu. Notulen rapat menunjukkan para pejabat RBA mengharapkan dollar Australia (Aussie) yang lemah untuk menopang pertumbuhan ekonomi domestik.

RBA menegaskan kembali bahwa kebijakan moneter ke depan akan cenderung menaikkan bunga , meskipun pembuat kebijakan tidak melihat pergerakan suku bunga ini dalam jangka pendek.

Dalam rapat awal Oktober lalu RBA mempertahankan bunga di 1.5% dengan menegaskan tidak ada alasan yang kuat untuk menaikkannya dalam jangka pendek.

Data menunjukkan pertumbuhan PDB Australia cukup solid di kuartal ketiga ini, meskipun cenderung moderat dari laju semester pertama. PDB yang solid didukung data ketenagakerjaan naik tajam pada bulan Agustus.

Namun demikian, penghasilan rata-rata masih lemah, dan biaya tenaga kerja yang mendatar memberikan tekanan ke bawah pada inflasi.

Selain itu RBA mengemukakan penurunan AUD baru-baru ini justru membantu untuk pertumbuhan ekonomi domestik.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search