RBA Lowe: Tingkat Pengangguran Australia Dapat Turun Lebih Lanjut

RBA Lowe: Tingkat Pengangguran Australia Dapat Turun Lebih Lanjut

Selasa, 20 November 2018 19:40:15 WIB
Jumlah pengangguran di Australia dapat turun lebih lanjut dari level saat ini di level terendah 6-1/2 tahun tanpa menempatkan banyak tekanan naik pada upah, ucap pemipin bank sentral Australia pada hari Selasa.

Gubernur Reserve Bank of Australia Phillip Lowe mencatat bahwa tingkat pengangguran di dua negara bagian terbesar, New South Wales dan Victoris, berada di antara level 4,4% hingga 4,6% namun masih gagal untuk meningkatkan pertumbuhan upah tahunan.

Lowe mengatakan bahwa saya perkirakan tingkat penganguran kita dapat menuju ke level 4,5% tanpa menaikan pertumbuhan upah terlalu besar, dalam menanggapi pertanyaan setelah pidatonya yang berjudul "kepercayaan dan kemakmuran.

Tingkat pengangguran saat ini di level 5% dan pertumbuhan upah tahunan 2,3%
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search