RBA Masih Melihat Ketidakpastian Pertumbuhan Di Tengah Suku Bunga Rendah

RBA Masih Melihat Ketidakpastian Pertumbuhan Di Tengah Suku Bunga Rendah

Selasa, 19 Agustus 2014 09:43:25 WIB

Monexnews -

Bank sentral Australia mengatakan bahwa outlook ekonomi negaranya masih belum jelas karena masih adanya konflik yang bermain dan mereka masih menegaskan suku bunga di tetapkan untuk masih bertahan di level saat ini.

Para anggota "mencatat meningkatnya ketidakpastiaan di kisaran perkiraan pertumbuhan dan pentingnya mempertimbangkan resiko terhadap perkiraan serta proyeksi pokok," kata Reserve Bank of Australia dalam minutes yang di rilis pada hari ini dari pertemuan mereka pada tanggal 5 Agustus, dimana mereka mempertahankan suku bunga tidak berubah di rekor terendah 2,5%. "Pertumbuhan GDP kemungkinan akan melambat ke laju yang lebih moderat di kuartal bulan Juni." Gubernur Glenn Stevens, sedang berusaha untuk memicu permintaan domestik untuk mengimbangi perlambatan investasi di sektor pertambangan, yang mana saat ini usahanya terlihat terhambat oleh menguatnya mata uang. Penilaian pasar menunjukkan tingginya kesempatan untuk pelonggaran moneter lebih lanjut setelah tingkat pengangguran di negara tersebut melonjak ke level tertinggi dalam 12 tahun di bulan Juli,

RBA memangkas pertumbuhan ekonomi dan perkirakan inflasi serta pertumbuhan upah yang stagnan.

Bank sentral mencatat bahwa mata uang lokal masih "sedikit di atas" level pada akhir Januari walaupun harga komoditas telah melemah dan perbedaan suku bunga dengan sebagian besar negara maju lainnya telah mengecil sejak mereka itu. Dollar Australia, yang di perdagangkan di level tertinggi di kisaran $1.11 dan di level terendah di kisraan $0.80 dalam lima tahun terakhir, masih berada di ata level $0.90 sejak bulan Maret. Aussie di perdagangkan di kisaran $0.9335 pada pukul 09.40 wib dari $0.9325 sebelum minutes di rilis.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search