RBA Mempertahankan Suku Bunga di Level 1,50%

RBA Mempertahankan Suku Bunga di Level 1,50%

Selasa, 04 Desember 2018 11:29:04 WIB
Reserve Bank of Australia (RBA) pada pertemuan kebijakan bulan Desember yang diselenggarakan hari ini, mempertahankan suku bunga acuan mereka di rekor terendah 1,50% untuk pertemuan ke dua puluh enam beruntun.

Pernyataan RBA menunjukkan bahwa suku bunga yang di level rendah masih mendukung ekonomi Australia. Kemajuan lebih lanjut terlihat dalam pengurangan pengangguran dan inflasi yang kembali ke target yang diekspektasikan, meskipun kemajuan tersebut kemungkinan bertahap. Dengan mempertimbangkan informasi yang tersedia, Dewan menilai bahwa mempertahankan kebijakan moneter tidak berubah pada pertemuan ini akan menjadi konsisten dengan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mencapai target inflasi di waktu mendatang.

RBA menambahkan bahwa inflasi saat ini masih rendah dan stabil. Tahun lalu, inflasi konsumen di level 1,9% dan dalam intinya inflasi sebesar 1-3/4 %. Inflasi diperkirakan akan naik dalam beberapa tahun mendatang, dengan kenaikan diperkirakan akan bertahap. Skenario pusat untuk infalasi akan menjadi 2-1/4% di tahun 2019 dan akan sedikit lebih tinggi di tahun selanjutnya.

Pada nilai tukar mata uang, dollar Australia masih dalam kisaran yang berlangsung dalam dua tahun terakhir dalam basis yang mempertimbangkan perdagangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search