RBA Pertahankan Tingkat Suku Bunga 2,5%

RBA Pertahankan Tingkat Suku Bunga 2,5%

Selasa, 03 Desember 2013 11:11:31 WIB

Monexnews - Bank sentral Australia mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah 2,5% pada rapat hari ini menyusul pelemahan mata uang Australia akibat tingkat suku bunga rendah tersebut mendorong peningkatan industri ekspor. Keputusan tersebut sesuai dengan prediksi para ekonom sebelumnya, akibat inflasi masih stabil dan beberapa data ekonomi menunjukkan pelemahan.

Reserve Bank Australia menyatakan ekonomi Australia tumbuh sedikit dibawah tren dalam beberapa tahun terakhir dan tingkat pengangguran sedikit meningkat. Hal tersebut kemungkinan bertahan dalam waktu dekat, karena prekonomian masih menyesuaikan dengan menurunnya investasi di sektor tambang.

Bank sentral yang dipimpin oleh Glenn Stevens tersebut juga mengatakan nilai tukar aussie saat ini masih tinggi meskipun nilainya telah turun sepanjang tahun ini. Para ekonom memprediksi RBA juga akan mempertahankan tingkat suku bunga pada tahun depan, karena tingkat suku bunga yang rendah telah mendorong peningkatan harga rumah di Australia, sehingga membuat RBA enggan untuk kembali memangkas tingkat suku bunga. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search