RBA: Respon Terhadap Suku Bunga Tidak Jelas, Investasi Lemah

RBA: Respon Terhadap Suku Bunga Tidak Jelas, Investasi Lemah

Selasa, 21 April 2015 09:52:23 WIB

Monexnews - Bank sentral Australia mengatakan respon masyarakat terhadap kebijakan moneter "tidak menentu" dan pihak bank sentral menilai lebih baik untuk menantikan lebih banyak data ekonomi sebelum memutuskan untuk memangkas suku bunga lebih lanjut. RBA juga memperingatkan bahwa outlook investasi bisnis Australia dapat melemah. Minutes hasil rapat dewan kebijakan Reserve Bank of Australia tanggal 7 April lalu menunjukkan bahwa anggota dewan menganggap kebijakan moneter saat ini cukup akomodatif dan menopang perekonomian. Mereka mengingatkan bahwa respon dari para peminjam dan penabung terhadap perubahan suku bunga dan harga aset tidak menentu di tengah situasi suku bunga yang rendah. RBA juga mempertahankan bias pelonggaran.

Bank sentral, yang mana sedang mencoba menguat mesin penggerak pertumbuhan dari sumber daya alam ke sektor lain, mengatakan tingkat investasi pertambangan turun sebanyak 13% di tahun 2014 dan kemungkinan akan turun lebih dalam tahun ini. RBA juga mengingatkan bahwa penurunan harga minyak dapat memicu sejumlah pemangkasan belanja sektor minyak dan gas dan indikator menunjukkan investor sektor non-pertambangan kemungkinan masih tetap rendah, dapat dapat menurun pada tahun depan atau setelahnya. RBA mempertahankan suku bunga 2 pekan lalu pasca pemangkasan di bulan Februari, menilai perekonomian dapat berjalan tanpa stimulus lebih lanjut untuk saat ini sementara pemerintah mengatasi pinjaman untuk investor yang memborong properti di Sydney. Bersamaan dengan itu, RBA harus mendorong tingkat belanja bisnis seiring perekonomian kesulitan mencari tenaga penggerak pertumbuhan yang baru.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search