RBA Siap Pangkas Suku Bunga Kembali "Jika Diperlukan"

RBA Siap Pangkas Suku Bunga Kembali "Jika Diperlukan"

Selasa, 16 Juli 2019 09:36:42 WIB
Bank sentral Australia siap untuk pangkas suku bunga kembali "jika diperlukan" untuk mendukung sektor tenaga kerja, pertumbuhan upah dan inflasi yang sudah turun ke rekor terendah 1% di awal bulan ini.

Notula rapat dari pertemuan kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) menunjukkan bahwa para jajaran dewan memutuskan untuk memangkas suku bunga 0.25 bps, yang bersamaan dengan langkah mereka di bulan sebelimnya, akan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Notula rapat menunjukkan bahwa suku bunga yang lebih rendah akan berikan pekerjaan untuk para warga Australia dan membantu mencapai kemajuan yang lebih terjamin menuju target inflasi.

Notula juga menunjukkan bahwa para Dewan akan terus memantau perkembangan di pasar tenaga kerja dengan seksama dan menyesuaikan kebijakan jika diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dalam ekonkomi dan pencapaian target inflasi dari waktu ke waktu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search