RBA Siap Turunkan Bunga Lagi Jika Diperlukan

RBA Siap Turunkan Bunga Lagi Jika Diperlukan

Selasa, 02 Juli 2019 18:45:08 WIB

Bank sentral Australia (RBA) menyatakan siap untuk melonggarkan kebijakan moneter lagi jika diperlukan untuk membantu mendorong pertumbuhan tenaga kerja dan memicu inflasi lebih tinggi, demikian Gubernur RBA Philip Lowe, Selasa (2/7/2019) beberapa jam setelah konferensi pers pertemuan kebijakan moneter yang memutuskan menurunkan suku bunga ke level terendah dalam sejarah Australia, yaitu 1 persen.

Lowe menyatakan, penurunan suku bunga baru-baru ini akan membantu menurunkan pengangguran di Australia. Untuk itu, pihaknya akan memonitor dengan cermat bagaimana dampak kebijakan ini dalam beberapa bulan mendatang.

Para pelaku pasar telah memprediksi penurunan bunga kedua kali di tahun ini dengan AUDUSD anjlok dalam pada perdagangan Senin kemarin. Pada konferensi pers Selasa pagi, pelaku pasar menunggu arah lanjut kebijakan RBA, dengan ekspektasi penurunan lebih lanjut namun tidak ada pernyataan sama sekali dari Lowe mengenai prospek kebijakan moneter RBA sampai di sore hari Lowe baru memberi indikasi arah kebijakan RBA selanjutnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search