RBA Tahan Suku Bunga

RBA Tahan Suku Bunga

Selasa, 05 Februari 2013 11:03:28 WIB

Monexnews -Di pertemuan pertama tahun 2013, The Reserve Bank of Australia menetapkan suku bunga tetap di level 3.00%. Keputusan ini sesuai dengan ekspektasi pasar. Sebelumnya 14 dari 16 ekonom yang disurvey oleh Dow Jones Newswires memang telah memprediksi keputusan bank sentral dan hanya 20% trader yang mengatakan kemungkinan pemangkasan bunga sebesar 25 basis poin.

Inflasi yang relatif rendah memberi ruang bagi bank sentral untuk memangkas suku bunga sebesar 1.75% sejak November 2011 dan pemangkasan suku bunga terakhir dilakukan sebesar 0.25% terjadi di bulan Desember menjadi 3.00%. RBA melakukan pemangkasan suku bunga guna mendorong perekonomian terutama sektor yang paling terpuruk diantaranya perumahan dan manufaktur. .

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search