Referendum Kedua Brexit, Ini Kata Theresa May

Referendum Kedua Brexit, Ini Kata Theresa May

Senin, 17 Desember 2018 20:55:37 WIB

Setelah dibatalnya voting Parlemen Inggris kurang dari 24 jam dilaksanakan pada 11 Desember lalu, membuat para pelaku pasar kembali skeptis akan prospek Brexit. Padahal, Perdana Menteri Inggris Theresa May sudah memegang kesepakatan negosiasi yang juga sudah disepakati oleh perwakilan negara-negara Uni Eropa.

Hari ini muncul spekulasi baru bahwa tidak menutup kemungkinan Inggris dinilai bisa melakukan referendum kedua terkait Brexit. Menanggapi hal tersebut May mengatakan dengan jelas bahwa dia menepis dan tidak akan pernah melakukan referendum kedua. Hal tersebut dinilai akan merusak citra politik Inggris dan dinilai akan "mengkhianati" hasil referendum original yang sudah dilakukan pada 23 Juni 2016 lalu.

Terkait pelaksanaan voting parlemen yang dibatalkan, May mengusahakan akan melakukan voting sebelum tanggal 21 Januari 2019. Pengunduran ini dilakukan karena May masih berusaha untuk mendapat kesepakatan dari anggota partainya. Sebelumnya May memang sudah memenangkan mosi tidak percaya dan mendapat dukungan penuh dari jajarannya.

Para pelaku pasar kini harus menanti kepastian Brexit lagi. Padahal pada 29 Maret 2019 nanti Inggris harus sudah secara resmi keluar dari Uni Eropa.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search