Rencana Pemilihan Umum Inggris Disetujui Parlemen, Optimisme Brexit Meningkat

Rencana Pemilihan Umum Inggris Disetujui Parlemen, Optimisme Brexit Meningkat

Rabu, 30 Oktober 2019 10:29:16 WIB

Parlemen Inggris telah menyetujui pelaksanaan pemilihan umum Inggris pada 12 Desember 2019, seperti yang diminta sebelumnya oleh Perdana Menteri Boris Johnson. Pemilihan umum langsung yang akan diadakan pertama kali sejak hal serupa terakhir kali dilaksanakan pada tahun 1923, bertujuan untuk melancarkan kebijakan Brexit yang akan diundur hingga 31 Januari 2020.

Pemilihan umum tersebut bertujuan untuk memilih anggota parlemen baru Inggris, dengan tujuan memperlancar keputusan Brexit yang sudah tertunda oleh susunan parlemen saat ini. Walau berdasarkan hasil pooling saat ini, suara untuk partai konservatif, partai pengusung PM Johnson, memiliki peluang kemenangan yang signifikan, tetapi partai-partai lainnya, terutama dari partai buruh, nampak optimis untuk mencapai kemenangan, dengan masalah Brexit ini menjadi pusat perhatian dari seluruh masyarakat Inggris.

Kekhawatiran sempat timbul dengan pelaksaan pemilihan umum di tengah musim dingin Inggris, mungkin akan mengurangi jumlah pemberi suara yang ikut berpartisipasi. Tetapi hal tersebut ditepis oleh harapan antusiasme masyarakat Inggris terhadap masalah Brexit. Rencana pemilu 12 Desember ini akan dibahas dalam parlemen tinggi Inggris hari ini (House of Lords), dengan peluang disetujui sangat tinggi. Pelaksanaan pemilu tersebut dapat mendukung penguatan GBPUSD atas harapan kelancaran pelaksanaan Brexit dengan perjanjian.


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search