Resiko Krisis Hutang Mencuat, Uni Eropa Mulai Pemeriksaan Anggaran

Resiko Krisis Hutang Mencuat, Uni Eropa Mulai Pemeriksaan Anggaran

Kamis, 16 Oktober 2014 12:18:12 WIB

Monexnews - Uni Eropa memulai pemeriksaan selama 2 pekan terhadap rancangan anggaran pemerintah di zona euro seiring munculnya kembali mimpi buruk krisis hutang kawasan beresiko menghambat pemulihan ekonomi yang saat ini sedang berlangsung. Seiring kenaikan pada yield obligasi 10-tahunan pada negara Eropa dengan hutang paling tinggi melejit kemarin, dipimpin oleh Yunani hingga ke Portugal, Irlandia, dan Italia, Komisi Eropa memulai proses pemisahan rencana belanja tahun 2015, mencoba untuk menjinakkan apa yang berpotensi menjadi bom waktu fiskal.

Pastinya kesuksesan atau kegagalan dalam proses ini adalah apakah Eropa dapat terhindar dari skenario seperti di Jepang, atau stagnasi sekuler," ucap Jacob Funk Kirkegaard, petinggi pada Peterson Institute. Bursa saham Eropa anjlok paling banyak dalam 3 tahun seiring aksi jual pada obligasi Yunani memicu perpecahan pada obligasi pemerintah seiring yield patokan, yang mana termasuk

Jerman dan Perancis, anjlok ke rekor rendah seiring investor mencari aset yang paling aman.
Anggaran belanja Perancis dan Italia diperkirakan akan menjadi masalah terbesar bagi badan pengawas pengetatan di Uni Eropa, dikarenakan defisit anggaran Perancis diperkirakan akan mencapai targetnya dalam waktu lebih lambat 2 tahun, dan karena laju pemangkasan defisit struktural Italia lebih lambat dari yang diminta oleh komisi Eropa. Mungkin nantinya kita dapat melaju lebih cepat, ucap Menteri Keuangan Perancis Michel Sapin menjelang pertemuan di Luksemburg pekan ini. Namun saat ini, dengan laju pertumbuhan setengah dari ekspektasi, dan laju inflasi yang melambat tajam, kami tidak dapat memangkas defisit kami dalam laju yang sama.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search