Retail Sales Australia Potensial Menjadi Alasan Pemangkasan RBA

Retail Sales Australia Potensial Menjadi Alasan Pemangkasan RBA

Rabu, 06 Februari 2013 10:52:12 WIB

Monexnews - Data retail sales di Australia yang dirilis dibawah perkiraan, turun 0.2% di bulan Desember dibandingkan kenaikan sebesar 0.3% yang diperkirakan para analis. Hal ini semakin diperburuk oleh adanya revisi bulanan ke angka -0.2% di bulan lalu yang sebelumnya berada di angka -0.1%.


Rilis data tersebut mengejutkan, saat data penjualan di bulan Desember biasanya akan memberikan dorongan yang positif. Data per kuartal juga tidak bagus, di angka 0.1 di kuartal IV dibandingkan perkiraan di angka 0.3. Hal tersebut mengalami revisi dari -0.1% menjadi -0.3%.


Perbedaan sebesar 0.5bp antara data konsensus dan angka aktual telah membawa Aussie turun sebanyak 30 pips yang saat ini terancam untuk terseret turun ke area 1.0360. Data tersebut diperkirakan akan meningkatkan peluang pemangkasan tingkat suku bunga RBA, dimana pasar saat ini memperhitungkan adanya kemungkinan sebesar 50% terhadap data sebelumnya sebesar 45%.

(AR)

Data retail sales di Australia yang dirilis dibawah perkiraan, turun 0.2% di bulan Desember dibandingkan kenaikan sebesar 0.3% yang diperkirakan para analis. Hal ini semakin diperburuk oleh adanya revisi bulanan ke angka -0.2% di bulan lalu yang sebelumnya berada di angka -0.1%. Rilis data tersebut mengejutkan, saat data penjualan di bulan Desember biasanya akan memberikan dorongan yang positif. Data per kuartal juga tidak bagus, di angka 0.1 di kuartal IV dibandingkan perkiraan di angka 0.3. Hal tersebut mengalami revisi dari -0.1% menjadi -0.3%. Perbedaan sebesar 0.5bp antara data konsensus dan angka aktual telah membawa Aussie turun sebanyak 30 pips yang saat ini terancam untuk terseret turun ke area 1.0360. Data tersebut diperkirakan akan meningkatkan peluang pemangkasan tingkat suku bunga RBA, dimana pasar saat ini memperhitungkan adanya kemungkinan sebesar 50% terhadap data sebelumnya sebesar 45%.


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search