Revisi Inflasi Jerman Mendekati Target ECB

Revisi Inflasi Jerman Mendekati Target ECB

Kamis, 11 Juli 2019 16:07:08 WIB

Inflasi tahunan Jerman meningkat menjadi 1,5% pada bulan Juni tetapi tetap di bawah target Bank Sentral Eropa, data akhir dari Kantor Statistik Federal Jerman menunjukkan pada hari Kamis.

Pembacaan harga konsumen Jerman - diselaraskan agar dapat dibandingkan dengan data inflasi dari negara-negara Uni Eropa lainnya - direvisi naik setelah data awal yang dirilis pada akhir Juni menunjukkan harga naik 1,3% tahun-ke-tahun.

ECB menargetkan inflasi mendekati bawah 2% untuk zona euro secara keseluruhan.

Inflasi di zona euro telah lama di bawah target ECB dan Komisi Eropa pada hari Rabu menurunkan perkiraan untuk pertumbuhan dan inflasi zona euro, mengatakan ketidakpastian atas kebijakan perdagangan A.S. menimbulkan risiko besar bagi blok perdagangan Eropa tersebut.

ECB selanjutnya akan bertemu pada 25 Juli dan investor terpecah pada apakah bank akan menarik pemicu pada stimulus itu atau menunggu sampai pertemuan 12 September.

Anggota Dewan Gubernur ECB Olli Rehn mengatakan bahwa jika ECB ingin memenuhi mandatnya, stimulus moneter lebih lanjut sekarang diperlukan sampai prospek ekonomi dan inflasi membaik.

Rincian terperinci dari data inflasi yang tidak selaras menunjukkan biaya paket liburan meningkat dengan kuat. Data akhir menunjukkan harga yang diharmonisasi oleh Uni Eropa naik 0,3% dalam sebulan - direvisi naik dari 0,1%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search