Rilis Data Ekonomi Australia Mix

Rilis Data Ekonomi Australia Mix

Senin, 04 Februari 2013 07:56:34 WIB

Monexnews -Rilis data jumlah iklan tenaga kerja di surat kabar dan internet Australia menunjukkan penurunan 0.9% untuk periode bulan Januari dari Desember. Angka mengindikasikan adanya penurunan tajam jumlah iklan tenaga kerja dalam beberapa bulan ini, menurut survey yang dilakukan oleh ANZ Bank.

Iklan lowongan kerja di internet turun 0.6% untuk periode bulan Desember, sementara iklan di surat kabar turun 9.2%, menurut ANZ. Jumlah iklan lowongan tenaga kerja tahun 2013 masih menunjukkan penurunan setelah di tahun 2012 juga turun 15% dalam empat bulan terakhir, tambah ANZ.

Sementara rilis data home-building permits Australia yang dirilis bersamaan juga menunjukkan adanya penurunan untuk periode bulan Desember. Ijin mendirikan bangunan atau renovasi rumah dan apartemen turun 4.4% dari bulan November, menurut biro pusat statistik hari ini (04/02). Di bulan November, angka naik 3.4%. Ijin mendirikan bangunan naik 9.3% di bulan Desember dari tahun sebelumnya, jelas ABS.
Bank sentral Australia atau RBA telah memangkas suku bunga sebesar 1.75% sejak bulan November 2011. Pemangkasan suku bunga terakhir dilakukan bulan Desember menjadi 3%, sama dengan tingkat suku bunga tahun 2009 saat krisis keuangan global melanda. Ijin mendirikan rumah turun 3.3% di bulan Desember dari bulan November, sementara ijin untuk apartemen, townhouses dan lainnya turun 5.4%.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search