Rp100,5 Triliun, Rekor Baru Realisasi Investasi RI

Rp100,5 Triliun, Rekor Baru Realisasi Investasi RI

Kamis, 24 Oktober 2013 11:21:08 WIB

Monexnews - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar menyatakan bahwa realisasi investasi proyek penanaman modal pada triwulan III (Juli-September) tahun 2013 adalah sebesar Rp100,5 triliun, yang merupakan pertama kalinya melampaui angka Rp100 triliun.

"Realisasi investasi proyek penanaman modal pada triwulan III tahun 2013 mencapai Rp100,5 triliun. Realisasi ini merupakan realisasi terbesar sepanjang sejarah penanaman modal di BKPM," paparnya pada Rabu (23/10) di Jakata.

Capaian realisasi investasi tersebut, Menurutnya, menunjukkan adanya peningkatan sebesar 22,9 persen jika dibandingkan dengan capaian periode yang sama pada tahun 2012. "Telah terjadi peningkatan yang siginifikan pada realisasi investasi kita pada triwulan III-2013 ini," ucapnya.

Kepala BKPM juga mengungkapkan bahwa selain realisasi investasi yang melampaui Rp100 triliun, pihaknya melihat adanya peningkatan realisasi investasi yang bekelanjutan. Coba kalau kita lihat (realisasi investasi) pada kuartal I tahun 2010 sebesar Rp42 triliun, lalu naik di kuartal berikutnya menjadi Rp50 triliun, dan pada kuartal II tahun 2013 sudah sebesar Rp99,8 triliun, maka jelas ada peningkatan secara berkelanjutan," katanya.(ak)

Sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id



*disadur tanpa perubahan

(dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search