Rusia Kembali Pasok Gas Alam, Ukraina Awasi Gencatan Senjata

Rusia Kembali Pasok Gas Alam, Ukraina Awasi Gencatan Senjata

Selasa, 09 Desember 2014 16:34:00 WIB

Monexnews - Rusia kembali mengirimkan gas menuju Ukraina seiring pasukan bersenjatanya mengawasi hari gencatan senjata di wilayah timur, yang mana mungkin akan menjadi diskusi damai tahap baru dengan pihak separatis pro-Rusia. Pasukan Ukraina sedang mematuhi gencatan senjata di seluruh posisi militer di wilayah timur Ukraina, menurut Dewan Pertahanan dan Keamanan pada Facebook. Langkah tersebut, yang dinamakan day of silence menyusul kesepakatan dengan perwakilan dari Rusia, pihak separatis dan Organization for Security and Cooperation di Eropa. Diskusi pada ibukota Belarusia, Minsk kemungkinan akan digelar pekan ini, menurut laporan layanan berita Tass, terkait pihak separatis dan petinggi di Kiev.

Usaha damai terkini menyusul gencatan senjata yang disetujui bulan September lalu di Minsk yang telah berakhir kurang dari satu hari. Kesepakatan gencatan senjata sebelumnya antara Ukraina dan pihak pemberontak telah gagal untuk mengakhiri pertikaian yang telah memicu konflik paling parah antara Rusia dan AS & Uni Eropa sejak Perang Dingin. Aliansi Ukraina menyalahkan Presiden Rusia

Vladimir Putin untuk menghasut krisis tersebut. Rusia membantah keterlibatan. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan target untuk mengurangi ketegangan di Ukraina nampak masih jauh, seperti dikutip oleh wawancara dengan RIA Novosti. Rusia hari ini memulai pengiriman gas alam pertamanya menuju Ukraina setelah memangkas suplai di bulan Juni terkait tagihan yang macet.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search