Sektor Jasa Inggris Kembali Menguat di Bulan Juni

Sektor Jasa Inggris Kembali Menguat di Bulan Juni

Jum'at, 03 Juli 2015 15:46:38 WIB

Monexnews - Pertumbuhan sektor jasa Inggris berakselerasi lebih besar dari perkiraan ekonom di bulan Juni, menunjukkan menguatnya pemulihan hanya masih bergantung pada permintaan dalam negeri.

Indeks sektor jasa, yang merupakan bagian terbesar dari ekonomi, melonjak ke level 58.5 dari 56.5 di bulan Mei, dilaporkan oleh Markit Economics pada hari Jumat, melampaui estimasi 57.5 dalam survei Bloomberg terhadap ekonom. Laporan ini, yang bersamaan dengan data Markit pabrik dan konstruksi, menunjukkan ekonomi akan tumbuh 0.5% di kuartal kedua setelah kenaikan 0.4% pada awal tahun ini.

Laporan tersebut berikan pembuat kebijakan Bank of England untuk lebih banyak mencerna seiring mereka bersiap untuk pertemuan bulanan selanjutnya di pekan depan. Sementara tanda-tanda penguatan berdatangan, terutama didukung sektor jasa, setelah indeks manufaktur turun ke level terendah dua bulan pada bulan lalu, akan memperkuat pandangan ketidakstabilan dalam pemulihan.

Chris Williamson, kepala ekonom Markit di London mengatakan bahwa pertumbuhan terlihat meningkat dengan tidak seimbang. Rebound di sektor jasa adalah "berita yang baik, namun pembuat kebijakan ingin melihat perbaikan lebih lanjut pada data-data lainnya, yang termasuk tanda-tanda berlanjutnya kenaikan dalam pertumbuhan upah, sebelum merasa nyaman bahwa ekonomi Inggris siap untuk suku bunga yang lebih tinggi.

Pound memperpanjang penguatannya terhadap dollar setelah laporan dirilis. Pound menguat 0.1%, di$1.5630 pada pukul 15.45 WIB.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search