Sektor Konstruksi Inggris Melambat Karena Ketidakpastian Brexit

Sektor Konstruksi Inggris Melambat Karena Ketidakpastian Brexit

Selasa, 04 Juni 2019 16:00:01 WIB
Industri konstruksi Inggris mengalami kinerja bulanan terburuk dalam lebih dari setahun di bulan Mei karena para pelanggan yang menunda investasi dalam menghadapi ketidakpastian Brexit dan sektor tersebut kehilangan pekerja pada tingkat tercepat sejak tahun 2012.

The IHS Markit/CIPS indeks konsutrksi turun ke level 48.6, ini merupakan pembacaan terendah sejak tahun 2018, ketika Inggris terkena musim dingin yang tidak biasa.

Sebelumnya para ekonom yang disurvei Reuters perkirakan indeks masih di level 50.5.

Tim Moore, salah seorang direktur di IHS Markit mengatakan bahwa bangunan komersial adalah yang paling terpukul oleh ketidakpastian Brexit, dengan perusahaan konstruksi melaporkan adanya penurunan besar dalam katagori dari aktivitas ini sejak September 2017.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search