Sektor Konstruksi Zona Euro Menurun Tajam di Bulan Februari

Sektor Konstruksi Zona Euro Menurun Tajam di Bulan Februari

Senin, 20 April 2015 17:31:44 WIB

Monexnews - Eurostat melaporkan sektor konstruksi zona euro turun 1,8% di bulan Februari dari bulan Januari, dan 3,7% dari bulan Februari 2014. Penguatan tersebut menjadi indikasi pelaku usaha dan sektor rumah tangga masih ragu untuk berinvestasi meski pemulihan ekonomi zona euro mulai berakselerasi.

Sektor konstruksi mulai merosot tajam pada tahun 2008 ketika zona euro dilanda krisis finansial, dan mencapai titik terendah pada awal 2013. Negara dengan ekonomi terbesar di zona euro, Jerman, diharapkan memimpin pemulihan ekonomi kawaasan tersebut malah mencatat penurunan sektor konstruksi terbesar, sebesar 3,1% dari bulan Januari, dan 8,1% dari bulan Februari 2014.

Beberapa ekonom mendorong zona euro dan Jerman pada khususnya untuk membuat program investasi memulihkan infrastruktur yang mulai usang. Mebteri-menteri Keuangan Uni Eropa pada bulan lalu rencana kedepan yang disebut Juncker Plan, program investasti yang diusulkan Presiden European Commmision, Jean-Claude Juncker. Program tersebut bertujuan mengalirkan dana senilai 315 miliar untuk investasi selama empat tahun ke 28 anggota blok tersebut. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search