Sektor Manufaktur AS Anjlok Ke Level Terburuk Dalam 10 Tahun Terakhir.

Sektor Manufaktur AS Anjlok Ke Level Terburuk Dalam 10 Tahun Terakhir.

Selasa, 01 Oktober 2019 21:28:07 WIB
Indeks manufaktur AS yang dirilis oleh Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan sektor ini mengalami kontraksi ke level terendah dalam lebih dari 10 tahun di periode September.

Indeks manufaktur AS turun menjadi 47.8 di bulan September, level terendah sejak Juni 2009, ini menjadi bulan kedua beruntun untuk berada di area kontraksi. Pembacaan ini lebih rendah dari periode Agustus yang berada di level 49.1. Setiap angka di bawah level 50 sinyalkan kontraksi.

Pemimpin ISM, Timothy Fiore, dalam pernyataannya mengatakan bahwa perdagangan global masih menjadi masalah yang paling signifikan, seperti yang ditunjukkan oleh kontraksi dalam pesanan ekspor baru mulai Juli 2019. Secara keseluruhan, sentimen bulan ini masih berhati-hati terhadap pertumbuhan jangka pendek.

Pelemahan yang berlanjut di sektor manufaktur adalah sinyal terbaru bahwa eskalasi perang dagang antara AS dengan Tiongkok telah menjadi pemicu terbesar dalam gejolak ekonomi. Sektor manufaktur dipertimbangkan sebagai unggulan terbesar di bawah pemerintahan Trump dengan peningkatan di lapangan kerja dan aktivitas dalam beberapa tahun terakhir.

Harga emas dalam merespon data ini telah naik ke level $1478.54/onz, dengan sebelum data, harga emas berada di level $1463.33/onz
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search